Sabtu, 27 September 2014

Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif

Anugrah yang paling berharga dalam hidup adalah ketika kita dapat menjadi mahasiswa.
Foto beberapa produk baru yang dibuat oleh Mahasiswa Program Studi Teknologi Penolahan Hasil Perikanan dan Program Studi Agroindustri Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.



Hidup Mahasiswa !!!
Mahasiswa merupakan insan yang bebas berkarya, mencipta sesuatu yang baru dan belum pernah ada sebelumnya. Itulah yang seharusnya yang dilakukan oleh seorang mahasisiwa, menjadi mahsiswa yang kreatif dan inovatif.  Tentunya inilah yang diharapkan oleh sebuah sistem pendidikan dimana mahasiswa di tuntut untuk selalu berkaya di bidang apa saja.
Untuk mencipta sebuah kerya memang tidak mudah, dibutuhkan sebuah pembelajaran dan proses berfikir yang terus menerus dan berkesinambungan. Enstein misalnya, dia bukanlah orang yang cerdas namun ia hanya memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi terhadap sesuatu sehingga hal itulah yang membuat ia banyak tahu, hebat bukan ???
Jadi, kita sebagai insan akademis jika ingin banyak tahu tentang maka yang pertama kali kita tumbuhkan  adalah rasa ingin tahu yang kuat. Sehingga rasa itu yang akan terus mendorong kita untuk mencari sesuatu hal yang belum kita ketahui. Mudah bukan ???
Menilai karya seseorang tidak dilihat pada banyak atau sedikitnya karya yang dia cipta melaikan seberapa bermanfaat sebuah karya yang diciptakannya. Walaupun karya kita sedikit ataupun kecil kita yang penting bermanfaat untuk orang lain, daripada kita hanya diam tanpa karya ? mari kita terus berkarya dan bermanfaat untuk orang lain.
Manusia sudah diberikan kelebihan oleh tuhan sehingga manusia menjadi makhluk yang paling sempurna disbanding makhluk tuhan yang lain. Olehnya itu marilah kita memanfaatkan kelebihan yang telah diberikan tuhan kepada kita.
Terus berkarya dan jadilah orang yang berguna untuk sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates